Kritik Harga Premium Batal Naik, Sandi : Jangan karena Musim Politik

MAFIAREVOPemerintah batal menaikkan harga Bahan Bakar Minyak BBM Premium pada Rabu 10-10-2018 kemarin Merespons kebijakan itu calon Wakil Presiden Sandiaga Uno meminta pemerintah harus segera mengambil langkah konkret.


Sandiaga menegaskan kebijakan menaikkan harga BBM sebagai langkah konkret yang harus diambil dan jangan dicampur aduk dengan urusan politik.

"Enam sampai tujuh bulan ke depan harus ada langkah konkret Jangan karena ini musim politik kebijakan baik ditunda".


"Pisahkan dulu proses politiknya Kita harus duduk bersama menyikapi hal ini."

Sebagai informasi Menteri ESDM Ignasius Jonan sempat menyatakan harga BBM jenis premium naik dari Rp 6.500/liter menjadi Rp 7.000/liter Rabu sore 10-10-2018 di Bali Sekitar satu jam kemudian kebijakan tersebut dibatalkan.

Sandi tak eksplisit menyebut batalnya kenaikan harga BBM Premium karena kepentingan politik cuma dia mengatakan kebijakan yang diambil di suasana pemilu dan kemudian dibatalkan itu karena tak ingin kehilangan pemilih.

"Jadi kalau misal ada pemilu akhirnya kebijakan yang harusnya diambil tapi ditunda karena khawatir bisa mempengaruhi elektoral".

Saat ini kenaikan harga baru terjadi pada BBM non penugasan yaitu Pertamax menjadi Rp 10.400/liter Pertamax Turbo Rp 12.250/liter Dexlite Rp 10.500/liter dan Pertamina Dex Rp 11.850/liter.

Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts