Kemenag Gandeng KPK Terapkan Antikorupsi Berbasis Keluarga

MAFIAREVO - Kementerian Agama Kemenag mengadopsi gerakan Saya Perempuan Anti-Korupsi (SPAK) dari KPK untuk pencegahan korupsi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pun menilai sikap antikorupsi memang harus ditanamkan dari keluarga melalui peran perempuan yaitu istri atau ibu.


Fungsinya menebarkan benih-benih mengapa kita harus antikorupsi kata ucap Lukman dalam acara Evaluasi Pelaksanaan Program Pencegahan Korupsi SPAK di Hotel Savero Depok.

Istri Lukman Trisna Willy pun seiya sekata dengan suaminya Dia menyebut sikap antikorupsi memang harus sedini mungkin dari keluarga untuk kemudian menyebar ke masyarakat.

Jadi antikorupsi dimulai dari keluarga.


Sedangkan untuk menanamkan nilai antikorupsi pada anak menurut Trisna sangat cocok diterapkan melalui permainan Dengan begitu Trisna menyebut anak-anak akan lebih paham.

Di tempat yang sama Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan berharap langkah Kemenag ini dicontoh kementerian lainnya Dia berharap sosialisasi antikorupsi berbasis keluarga terus menjadi komitmen Kemenag.

Di rumah juga ibu-ibu akrab menjaga anak-anak dan bapak-bapak supaya tdak melakukan korupsi melalui nilai-nilai antikorupsi yang pertama sekali adalah tentang kejujuran.

Karena memang kemenag ini pertama kali yang mengadopsi program kita SPAK ini Dan sekarang sudah tersebar di seluruh provinsi yang ada di Indonesia imbuh Basaria di hadapan 164 anggota Dharma Wanita Persatuan DWP Kemenag tersebut.

Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts