Penyelam TNI AL Cerita Kendala Cari CVR Black Box Lion Air PK-LQP

MAFIAREVO - Bagian cockpit voice recorder CVR black box Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang Jawa Barat hingga kini belum ditemukan Tim SAR gabungan termasuk penyelam TNI AL terus berupaya melakukan pencarian.


Ikut bergabung dengan tim penyelam Koarmada I di titik hilangnya Lion Air PK-LQP di perairan Tanjung Pakis Karawang Jawa Barat Rabu. Ada 26 orang penyelam dari Dinas Penyelamatan Bawah Air Dislambair Koarmada I yang bersiap melakukan penyelaman.

Planing kita hari ini perintah dari komandan kita fokus mencari black box CVR namun apabila objek yang dimensinya besar akan kita angkat kata Kepala Seksi Pemeliharaan Fasilitas Penyelaman Kasiharfaslam Dislambair Koarmada I Mayor Eddy Stevanus di atas kapal LCU Banda Aceh.


Mayor Eddy menceritakan dari penjelasan yang mereka terima CVR black box kemungkinan terpendam di dalam tanah di dasar laut Posisinya diduga terbalik sehingga sinyal yang dipancarkan tidak begitu jelas.

Bukan di lumpur saja dia CVR black box mungkin sudah masuk sampai ke lumpur yang keras ke dalam Mungkin bisa 1 atau 2 meter mungkin dia tidak bisa memancarkan sinyal atau mungkin dia rusak itu kita tidak tahu.


Mayor Eddy mengatakan cuaca di lokasi cukup mendukung untuk melakukan pencarian CVR black box Selain CVR penyelam juga akan berupaya mencari temuan-temuan lain baik itu korban maupun bagian pesawat lainnya.

Hari ini cuacanya bagus ya menurut saya hanya ombak sedikit nggak masalah Di bawah itu tidak ada kendala walaupun di atas ombak di bawah tenang Mudah-mudahan sinar matahari bagus pandangan bagus Jadi walaupun misalnya mereka memakai ping locator itu tidak bisa ketemu secara visual itu penyelam bisa melihat jarak 10 meter.

Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts