TKD Jokowi-Ma'ruf Sayangkan Bocornya Surat Penolakan Ponpes Garut

MAFIAREVO - Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Kabupaten Garut menyayangkan bocornya surat penolakan Ponpes Darul Muwahhidin terhadap rencana kedatangan Ma'ruf Amin.


Kita hanya menyayangkan bocornya surat-menyurat antara PCNU dengan ponpes ujar Direktur Program TKD Jokowi-Ma'ruf Garut Yudha Puja Turnawan kepada detikcom melalui pesan singkat.

Diberitakan sebelumnya rencana kunjungan Ma'ruf Amin ke Ponpes Darul Muwahhidin Garut ditolak oleh pihak ponpes Penolakan dilatarbelakangi adanya agenda ponpes yang bentrok dengan kedatangan Ma'ruf Amin yang rencananya akan berkunjung Minggu.

Penolakan itu menjadi ramai diperbincangkan setelah surat penolakan dari Ponpes Darul Muwahhidin diulas di sejumlah akun YouTube.


Yudha mengatakan seharusnya permasalahan itu tidak terjadi PCNU dan pihak ponpes seharusnya bisa menjaga kerahasiaan surat itu agar tidak menimbulkan gejolak dan pertanyaan di kalangan masyarakat.

Surat-menyurat antara PCNU dan ponpes hanya konsumsi internal Subtansinya memang pimpinan ponpes ada acara ke luar kota Namun kebiasaan sejumlah masyarakat yang hanya baca judul akhirnya muncul penafsiran-penafsiran lain.

Ma'ruf Amin sendiri dijadwalkan mengunjungi Garut hari Minggu ini Ma'ruf berkunjung ke Garut sebagai mukhtasar PBNU Di Garut Ma'ruf akan bersilaturahmi dengan para tokoh NU. Ia juga akan mengunjungi pesantren beristigasah dan ziarah ke makam para sesepuh NU yang sudah wafat.

Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts