Kemenkeu Tolak Perdamaian Merpati Ini Penjelasan Sri Mulyani

MAFIAREVO - Kementerian Keuangan Kemenkeu sebagai sebagai salah satu kreditur terbesar menolak proposal perdamaian dari Merpati Airlines Saat ini nasib dari maskapai yang tengah mati suri itu bergantung pada putusan hakim Pengadilan Niaga Surabaya.



Menanggapi itu Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan sejatinya Kementerian Keuangan akan mendukung Merpati bila memiliki modal yang kredibel Sebab kata Sri Mulyani bila perusahaan diputus bangkrut maka pemerintah hanya akan mendapat sisa pinjaman yang didapat Merpati.

Kalau seandainya mereka memiliki modalitas yang kredibel kita siap mendukung secara baik Karena buat pemerintah kan akhirnya juga perusahaan itu kalau pun sekarang bangkrut kita juga cuma mendapatkan sisa-sisa dari pinjaman yang sudah disalurkan dan tidak bisa dikembalikan.



Sri Mulyani mengatakan bahwa pihaknya mendorong PT Perusahaan Pengelola Aset PPA untuk bisa mencari solusi untuk menyehatkan kembali perseroan.

Jadi sekarang nilai ekonomis dan nilai finansial yang paling bagus dan juga nilai untuk bagaimana menciptakan nilai tambah di dalam perekonomian yang kita harapkan dan oleh karena itu kita akan mengencourage PT PPA untuk melakukan due diligence terhadap apapun skenario yang mereka tawarkan ke kita. dan kita cari nanti yang terbaik.

Lebih dari itu Sri Mulyani berharap agar Merpati nantinya bisa direvitalisasi dan dihidupkan kembali hingga mendapatkan nilai jualnya Untuk itu kata Sri Mulyani Merpati pasti membutuhkan modal baru dengan kreditur yang kredibel tentunya.

Idealnya tentunya kita berharap bahwa perusahaan ini bisa direvitalisasi secara kredibel Karena sekarang ini persoalannya adalah tinggal membandingkan adalah apabila perusahaan ini tetap bisa dihidupkan dan memiliki nilai ekonomi maupun kegiatan yang bisa menunjang pemulihan keuangannya itu.

Jadi tentu saja sangat ideal, pasti membutuhkan injeksi kapital baru dan siapapun yang sudah dinegosiasi sama PT PPA tentu saya berharap bahwa mereka memiliki kredibilitas karena yg saya inginkan adalah selalu track record tidak hanya orang yang interested untuk masuk ke merpati tapi cuma bawa nama tapi tidak bawa expertise tidak bawa teknologi tidak bawa uang jadi akhirnya cuma bawa nama saja.


Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts