Penyelam Syachrul Gugur Keluarga Dia Bertugas Gantikan Teman

MAFIAREVO - Syachrul Anto penyelam dari Indonesia Rescue Diver Team meninggal saat proses pencarian Lion Air PK-LQP di perairan Karawang Jawa Barat Syachrul ikut evakuasi Lion Air untuk menggantikan temannya.


Ditelepon tugas karena ada perintah menggantikan temannya

Ibnu menceritakan Syachrul sebenarnya baru pulang melaksanakan ibadah haji bersama istri dan bibinya Setalah itu dia berangkat membantu evakuasi bencana di Palu Sulawesi Tengah.


Beliau juga habis ibadah haji dan pulang dari Palu Habis itu pulang ke Makassar Terus silaturahmi ke Surabaya karena sepulang haji.

Sehabis silaturahmi dengan keluarga Syachrul pergi ke Blitar karena ada urusan dan dilanjutkan ke Yogyakarta Nah di Yogyakarta dia mendapat panggilan untuk tugas SAR Lion Air PK-LQP di perairan Karawang Jawa Barat.

Sementara itu Humas Basarnas Makassar Ade mengatakan Syahrul sering berada di lokasi bencana untuk membantu korban Dia juga akrab dengan rekan-rekan di Basarnas Makassar.

Korban akrab dengan kawan-kawan di Makassar. Beberapa kali dia ikut kegiatan di sini.

Ade mengatakan Syachrul juga terlibat dalam beberapa kegiatan sosial dan pertolongan pada bencana Kegiatan terakhir dia adalah saat ikut membantu di gempa Palu dan Donggala.

Dia juga ikut bantu saat proses pencarian korban Air Asia beberapa waktu lalu.


Terakhir lanjut Ade adalah saat Syachrul ikut membantu Basarnas Makassar melakukan bersih laut dan pencarian korban nelayan yang hilang di Kabupaten Takalar.

Syachrul diketahui meninggal dunia pada Jumat Dia sempat dibawa ke RSUD Koja setibanya di Dermaga JICT Tanjung Priok Saat dibawa ke RS Koja kondisi Syachrul sudah tidak sadarkan diri.

Dibawa sekitar pukul 21.30 WIB ke Dermaga JICT pakai kapal Pertamina Victory karena fasilitas victory kan lengkap Kemarin daripada makan waktu kita pakai Victory ke JICT habis itu langsung dibawa ke RSUD Koja tapi dinyatakan meninggalnya pukul berapa tepatnya kita nggak ada data Terus sekarang dibawa ke rumah duka di Surabaya.

Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts