Polisi ke Pemuda Muhammadiyah Rp 1 Pun Harus Dipertanggungjawabkan

MAFIAREVO - Pemuda Muhammadiyah mengakui laporan pertanggungjawaban (LPJ) terkait kegiatan apel dan kemah pemuda Islam 2017 bermasalah Polisi mengingatkan Pemuda Muhammadiyah bahwa setiap penggunaan uang negara harus dipertanggung jawabkan secara jelas.


Kegiatan itu menggunakan uang negara Itu uang rakyat yang digunakan untuk kegiatan tersebut Artinya segala kegiatan yang menggunakan uang rakyat dipertanggungjawabkan sesuai aturan Kalau ada penyimpangan satu rupiah pun harus dipertanggungjawabkan.

Polisi memastikan tidak pernah mempermasalahkan kegiatan apel dan kemah pemuda Islam yang diselenggarakan Kemenpora tersebut Namun menurut Argo kegiatan itu harus bisa dipertanggungjawabkan karena memakai anggaran negara.

Harus sesuai dengan aturan manajemen keuangan Kan ada aturannya di situ bagaimana mempertanggung jawabkan suatu kegiatan yang menggunakan uang negara atau rakyat Kalau di sana ditemukan dugaan penyimpangan ya kami proses.


Penyidik sambung Argo sudah memeriksa sejumlah saksi berkaitan dengan kasus itu Saksi yang diperiksa mulai dari pihak Kemenpora hingga GP Ansor.

Penyidik kan sudah mendapatkan beberapa saksi sudah kami sampaikan berkaitan dengan kegiatan tersebut tuturnya.

Sebelumnya Pemuda Muhammadiyah mengecek LPJ kegiatan apel dan kemah pemuda Islam Hasilnya Pemuda Muhammadiyah menemukan sejumlah item dalam LPJ itu yang diduga bermasalah.

Saya ingin menegaskan di LPJ itu memang kami menemukan dugaan yang mengarah kepada adanya persoalan hukum.

Terkait dengan ini Pemuda Muhammadiyah telah mengembalikan uang Rp 2 miliar kepada Kemenpora Pihak Kemenpora sudah menerima cek pengembalian itu dan akan mengembalikan lagi kepada Pemuda Muhammadiyah.

Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts