Pengacara Korupsi Benih Kedelei Rp 1,3 M Ajukan Penangguhan Penahanan

MAFIAREVO - Kuasa hukum Wanda Kristanti wanita yang terseret korupsi benih kedelei senilai Rp 1,3 miliar akan melakukan penangguhan penahanan.


Bu Wanda tidak merasa melakukan hal yang bertentangan dengan undang-undang tutur Indihantoro kuasa hukum Wanda Kristanti saat dihubungi.

Menurutnya Wanda hanya melakukan sesuai kesepakatan Benih kedelai sebanyak 100 ton sudah siap dikirim hanya saja masih menunggu proses labelling Barang belum dikirim Wanda sudah disidik oleh kejaksaan Padahal tanggal 23 November nanti benih kedelai siap dikirim.

Jika dikirim tanpa labelling nanti bisa bermasalah di kemudian hari tapi ini yang kena adalah Wanda.


Indihantoro menambahkan Kamis malam usai diperiksa oleh jaksa Wanda ditetapkan sebagai tersangka sekaligus dilakukan penahanan.

Kemarin sempat alot Wanda tidak mau tanda tangan Sama Kasie Pidsus bilang silahkan tidak usah tanda tangan tapi eksekusi untuk menahan tetap berjalan.

Pihaknya kini berusaha melakukan penangguhan penahanan Sebab itu merupakan hak klien Rencananya Senin mendatang kami ajukan penangguhan penahanan.

Wanda Kristanti diketahui sebagai vendor penyediaan barang dalam program pemerintah untuk perluasan lahan kedelai di Ponorogo dijebloskan ke penjara Tersangka kedapatan melakukan penyimpangan dari kesepakatan awal dari 160 ton kedelai yang seharusnya dikirim hanya ada 58 ton saja Kerugian negara ditaksir mencapai Rp 1,3 M dari total program Rp 3,98 M.

Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts