Lionel Messi Lampaui Perolehan Iniesta Di La Liga

 Lionel Messi Lampaui Perolehan Iniesta Di La Liga

MAFIAREVO - Barcelona menang 3-1 melayani Rayo Vallecano pada kelanjutan laga La Liga di Camp Nou, Minggu (10/3) pagi hari WIB. Di pertandingan ini, Lionel Messi melebihi satu perolehan Andres Iniesta.

Menantang Rayo, Lionel Messi mainkan kompetisinya yang ke-443 di La Liga. Ia memberi satu gol untuk Barcelona.

Messi juga mendahului Iniesta (442) menjadi pemain Barcelona dengan jumlahnya tampilan paling banyak ke-2 di La Liga. Saat ini, cuma ada satu nama di atasnya.

Pemain itu, yang sampai sekarang masih tetap jadi pemegang rekor jumlahnya tampilan paling banyak di La Liga selama riwayat Barcelona, ialah Xavi Hernandez (505).

Tiga pemain ini saling adalah jebolan akademi sepakbola kebanggaan Barcelona, La Masia. Dari ketiganya, cuma Lionel Messi yang masih tetap ada di Barcelona.

Xavi pergi dari Barcelona pada tahun 2015, serta saat ini menguatkan Al Sadd di Qatar. Selain itu, Iniesta bermain untuk Vissel Kobe di Jepang semenjak 2018.

Messi masih tetap kalah dari Xavi untuk jumlahnya tampilan di La Liga. Akan tetapi untuk masalah kemenangan, Messi yang paling depan.

Seperti dikutip situs sah Barcelona, Messi telah ikut serta dalam 331 kemenangan di La Liga. Dengan satu gol penalti kontra Rayo, bermakna ia pun sudah cetak 409 gol di La Liga.

Tampilan menantang Rayo adalah tampilan ke-672 Messi dengan kostum Barcelona di semua pertandingan. Untuk yang satu ini, Messi masih tetap ada dibawah Xavi (767) serta Iniesta (674).
Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts