Manchester United Serta Lawan Manchester City Kompak Hanya Menang Tipis

 Manchester United Serta Lawan Manchester City Kompak Hanya Menang Tipis

MAFIAREVO - Manchester United serta Manchester City mencetak kemenangan tipis dalam kelanjutan minggu ke-29 Liga Primer Inggris yang berjalan Sabtu (2/3) malam waktu Indonesia barat.

Man United yang melayani Southampton di Stadion Old Trafford berusaha cetak gol cepat. Setelah dua kesempatan Lukaku di menit ke-3 serta ke lima, Southampton berusaha tampil keluar untuk menyerang.

Serangan Southampton di menit ke-25 yang dimulai dari persaingan perebutan bola di daerah permainan Man United tidak disia-siakan Yan Valery. Gelandang Southampton itu melepas tembakan kencang di luar kotak penalti yang tidak dapat dibendung David de Gea.

Southampton yang unggul juga tampak yakin diri melawan Man United yang berupaya keras cetak gol penyama posisi yang tidak kunjung terbentuk sampai set pertama tuntas.

Serangan Man United kembali bersambung pada set ke-2. Walau sudah sempat melawan intimidasi di menit awal paruh ke-2, tuan-rumah lalu mendapatkan kesempatan emas saat pertandingan berjalan tujuh menit lewat tandukan Marcus Rashford yang masih tetap melebar.

Semenit lalu Man United menyamai posisi karena tembakan tepat Andreas Pereira di luar kotak penalti yang membuat bola menghujam ke pojok kiri gawang Southampton.

Masuk menit ke-59 Lukaku membawa Man United kembali pimpin. Terima umpan dari Pereira, pemain Belgia itu lakukan gerak tipu untuk mengelabui pemain Southampton sebelum melepas sepakan yang membuat bola meluncur mendatar mengarah tiang jauh.

Score kembali imbang saat laga masuk menit ke-75. Sepakan bebas James Ward-Prowse ke bagian kanan gawang membuat De Gea tidak berkapasitas. Score kembali imbang 2-2

Satu menit mendekati waktu normal selesai, Lukaku melepas tembakan tepat sesudah terima umpan dari Fred. Sepakan yang mengarahkan bola ke pojok kiri gawang tidak dapat dijangkau Gunn.

Pada saat penambahan, Man United mempunyai kesempatan melalui titik putih sesudah Rashford dijatuhkan Stuart Armstrong. Tapi eksekusi Pogba dihentikan Gunn. Score 3-2 jadi hasil akhir pertandingan. Man United juga merangkak ke rangking ke empat klassemen dengan 58 point atau unggul satu point atas Arsenal.

Man City Menang di Kandang Bournemouth
Di Stadion Vitality, Man City menguasai perebutan bola semenjak wasit meniup semprit sinyal laga diawali.

Serangan The Citizens juga hadir dengan bergelombang lewat Sergio Aguero, Raheem Sterling, Ilkay Guendogan, Kevin de Bruyne, serta David Silva. Tuan-rumah tidak dapat banyak berbuat serta repot bertahan. Penjaga gawang Artur Boruc juga melakukan pekerjaan dengan desakan untuk desakan.

Bukan sekedar beberapa pemain depan atau gelandang, bek Man City Nicolas Otamendi pun ikut melepas intimidasi ke gawang Bournemouth. Akan tetapi tidak ada gol yang dapat dibuat anak asuh Pep Guardiola sampai turun minum.

Sang juara bertahan baru dapat cetak gol saat set ke-2 berjalan 10 menit. Satu keadaan ketegangan di kotak penalti Bournemouth diselesaikan oleh Riyad Mahrez yang baru masuk di akhir set pertama menukar De Bruyne.

Sesudah kebobolan Bournemouth baru berani keluar menyerang, tapi usaha The Cherries menjumpai kendala.

Di menit ke-77 Man City mempunyai peluang melipatgandakan kelebihan. Bertemu satu lawan satu dengan Boruc, Sterling melepas umpan pada Mahrez yang tidak berhasil membuat bola bersarang di gawang Bournemouth.

Ke arah menit-menit akhir laga, Manchester Biru kembali mendapatkan kans yang tidak berhasil berbuah gol. Man City pada akhirnya mesti senang dengan kemenangan beda satu gol.
Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts