Kalahkan Neymar, Firmino Sabet Gelar Samba Gold 2018


MAFIAREVO
- Penggawa Liverpool, Roberto Firmino berhasil mengalahkan Neymar dan menjadi pemain Brasil terbaik di Eropa pada th. 2018 dan juga berhak membawa pulang trofi Samba Gold. Ia bisa menjadi pemenang sesudah menghimpun suara terbanyak dengan raihan 21,79%.

Pemenang dari ajang bergengsi ini dijalankan lewat sistem pemungutan suara oleh 123 ribu jurnalis Brasil dan juga para penggemar. Firmino berhasil mengungguli bek Real Madrid, Marcelo (20,51%) dan juga Neymar, (18,67%).

Musim lalu, Firmino berhasil perlihatkan penampilan yang impresif untuk The Reds. Ia bisa mengemas 27 gol dan 17 assist dari 54 penampilannya di seluruh kompetisi. Selain itu, ia terhitung berhasil membawa Liverpool melaju ke babak final Liga Champions.


Pria 27 th. itu berhasil melanjutkan performa impresifnya musim ini. Mantan penggawa Hoffenheim itu berhasil mencetak 10 gol dan empat assist dari 28 penampilannya di seluruh kompetisi. Ia berhasil menutup th. 2018 dengan hat-trick ke gawang Arsenal pada 30 Desember lalu.

Gelar ini menjadi yang pertama untuk Firmino di dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional. Namun, gelar ini bukanlah yang pertama untuk penggawa Liverpool. Pasalnya, Philippe Coutinho berhasil raih gelar Samba Gold saat bermain untuk The Reds pada th. 2016 lalu. Di th. 2017 lalu, gelar Samba Gold berhasil jatuh ke tangan Neymar.

Samba Gold pertama kali digelar pada th. 2008 lalu. Ketika itu, Kaka berhasil menjadi pemain pertama yang berhasil menggondol gelar bergengsi ini. Hingga pas ini, Neymar dan Thiago Silva menjadi pemain dengan koleksi Samba Gold terbanyak. Kedua penggawa Paris Saint-Germain itu berhasil raih tiga gelar Samba Gold.
Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts