Naik Sepeda Motor Dapat Kurangi Depresi, Ini Buktinya

 Naik Sepeda Motor Dapat Kurangi Depresi, Ini Buktinya

MAFIAREVO - Buat beberapa orang, berkendara memakai sepeda motor bukan kegiatan yang menyenangkan serta bisa memunculkan depresi. Akan tetapi hal itu tidak seutuhnya benar.

Satu penelitan yang didanai Harley Davidson, coba menggali lebih dalam mengenai faedah fisik berkendara. Perusahaan Milwaukee itu bekerja bersama dengan Semel Institute for Neuroscience and Human Behavior UCLA.

Dikutip Rideapart, riset ini dikerjakan pada 50 pengendara untuk tahu dampaknya buat otak. Semua pengendara tersambung dengan mobile electroencephalogram (EEG). Alat itu seperti shower cap yang tertutupi dengan elektroda yang dapat menjumpai kegiatan otak.

Mereka lalu disuruh untuk berkendara. Kegiatan otak serta hormon diawasi sebelum perjalanan, waktu mereka berkendara, serta waktu mereka beristirahat, untuk lihat perbandingannya.

Akhirnya, nyatanya perjalanan itu dapat turunkan depresi simpatisan seputar 28 %. Akan tetapi detak jantung bertambah jadi 11 % serta tingkat adrenalin naik 27 % dalam 20 menit berkendara. Bahkan juga konsentrasi serta kewaspadaan mereka turut bertambah.

Ini seperti angin fresh buat beberapa pekerja yang habiskan sepertiga saatnya untuk kerja di muka computer. Mungkin supaya otak dapat netral kembali, Anda dapat meniti perjalanan dengan melalui rute-rute yang menyenangkan. Janganlah lupakan helm serta jaket dan surat-surat terpenting waktu berkendara.

Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts