Lagu Cinta Terbaik Sepanjang Masa

Di sini Anda memiliki daftar 16 lagu cinta untuk mendedikasikan dan menunjukkan cinta Anda kepada orang spesial itu.


Yang mana lagu cinta terbaik sepanjang masa? Kami pergi melalui lagu-lagu romantis dari abad ke-20 dan beberapa dekade terakhir - dari penyanyi paling terkenal di seluruh dunia dan yang lainnya kurang dikenal oleh masyarakat umum - sehingga Anda dapat mendedikasikannya untuk orang yang Anda cintai atau hanya agar Anda menemukan lagu yang sempurna untuk momen tertentu dalam hidupmu.

Lagu cinta terbaik yang pernah ada
Di baris berikut, Anda dapat menemukan daftar 16 lagu cinta terbesar. Terlepas dari kenyataan bahwa kriteria untuk seleksi telah bersifat pribadi, secara umum, kami telah memutuskan untuk memilih lagu yang telah sangat dipuji baik oleh para kritikus maupun oleh para penonton.

Dalam daftar kami telah menyertakan lagu-lagu cinta klasik seperti Elvis Presley "Aku tidak bisa menahan jatuh cinta", atau "Pipi untuk pipi", oleh Ella Fitzgerald dan Louis Armstrong, tetapi juga orang lain yang dikenal terutama oleh khalayak musik tertentu-misalnya trek oleh seniman alternatif The Smashing Pumpkins atau Sufjan Stevens.


1. Suzanne (Leonard Cohen)
"Kamu ingin bepergian dengan dia / Dan kamu ingin bepergian buta / Dan kamu tahu bahwa dia akan mempercayaimu / Karena kamu telah menyentuh tubuh yang sempurna dengan pikiranmu." Lagu yang paling terkenal oleh penyair Kanada dan penyanyi-penulis lagu, Leonard Cohen, berbicara tentang cinta sebagai pengalaman spiritual, transenden, dan jauh dari nalar — tak terbandingkan dengan keyakinan agama.

2. La vie en rose (Edith Piaf)
"La vie en rose" adalah salah satu lagu romantis paling terkenal sepanjang masa. Sulit untuk mengatakan apa hal terbaik tentang lagu ini, apakah melodi manisnya yang membuatnya sulit untuk dilupakan atau suara kuat Piaf -bahkan jika saya harus memutuskan saya mungkin harus memilih Edith.

Although the original version was recorded in French, it also exists in English, also sung by Edith Piaf. In addition, the incredible fame of the song has promoted the creation of numerous versions, both in English and in other languages.

3. Can’t help falling in love (Elvis Presley)
Lagu romantis ini adalah salah satu lagu paling terkenal dalam karir Elvis Presley. Di dalamnya, King of Rock and Roll bernyanyi tentang bagaimana cinta yang tiba-tiba dan menggebu-gebu membuat kita berkomitmen dengan orang yang kita lihat sebagai bagian kita yang lebih baik.

4. Cheek to cheek (Ella Fitzgerald & Louis Armstrong)
Ella Fitzgerald dan Louis Armstrong adalah dua bintang jazz terbesar di zaman mereka, dan mereka masih ada. Versi standar klasik "Cheek to Cheek" yang mereka rekam bersama adalah salah satu lagu romantis paling indah dari sejarah musik.

5. More than words (Extreme)
"Lebih dari kata-kata" adalah balada indah yang dimainkan dengan gitar akustik. Liriknya menjelaskan bahwa menunjukkan bagaimana seseorang merasa mengekspresikan cinta jauh lebih baik daripada kata-kata ("Maka Anda tidak perlu mengatakan bahwa Anda mencintai saya karena saya sudah tahu")

6. Your song (Elton John)
Lagu cinta terbaik Elton John berhasil sejak dirilis, tetapi menjadi lebih terkenal karena kemunculannya dalam film Moulin Rouge, di mana Christian (Ewan McGregor) menyanyikannya untuk menunjukkan cintanya pada Satin (Nicole Kidman).

Liriknya adalah dedikasi romantis di mana pengarangnya (Bernie Taupin, kolaborator reguler John) mengungkapkan sedikit keinginan untuk berbagi kehidupannya dengan orang yang dicintainya, meskipun tidak mampu menawarkan mereka lebih dari dirinya dan cintanya.

7. Somebody to love (Jefferson Airplane)
Lagu cinta yang terkenal dan kuat ini oleh Jefferson Airplane memancarkan visi cinta yang dewasa dan tidak egois; penciptanya, Darby Slick, berbicara tentang kesenangan dan rasa kepenuhan yang dapat dialami orang dengan tindakan sederhana memberikan cinta, dan tidak hanya dengan menerima itu - sisi yang paling fokus pada lagu-lagu romantis, Slick berkata.

8. Delicate (Damien Rice)
Meskipun lagu-lagu cinta yang paling terkenal dari Rice adalah "Cannonball" dan "The blower's daughter," juga indah, kami telah memilih "Delicate" karena itu yang kurang dikenal.

Dalam lagu ini, suara sempurna Rice dikombinasikan dengan melodi romantis yang membungkus pendengar dan lirik naif yang berbicara tentang cinta rahasia yang tampaknya baru saja dimulai.

9. Perfect (The Smashing Pumpkins)
Lagu cinta ini, ditulis oleh Billy Corgan, pemimpin The Smashing Pumpkins, "berbicara tentang perpisahan dan kembali bersama. Praktis siapa pun yang memiliki hubungan penuh kasih sayang dengan mantan pasangan dapat merasa teridentifikasi dengan lirik, yang disertai dengan melodi yang lembut dan asli.

10. To be alone with you (Sufjan Stevens)
Lagu kesepuluh dari daftar kami tidak berbicara tentang cinta romantis tetapi tentang apa yang penulisnya, bintang indy, Sufjan Stevens, merasa oleh gagasan tentang Tuhan.

Meskipun, seperti tahun-tahun berlalu, musik penyanyi Amerika ini cenderung ke arah elektronik dan eksperimentasi, lagu ini mewakili kesederhanaan dan kemurnian tahap pertamanya.

11. Creep (Radiohead)
"Creep" adalah lagu yang paling terkenal dari Radiohead, grup rock eksperimental par excellence, baik di antara lagu-lagu cintanya dan di antara mereka yang berbicara tentang topik lain.

Bahkan, meskipun lirik Creep secara umum dipahami sebagai pernyataan cinta yang berpusat pada perasaan rendah diri dari narator ("Saya harap saya istimewa / Anda sangat istimewa"), kebenarannya adalah fakta bahwa tidak cocok dengan Sisa masyarakat dan pemakaian cara ini untuk harga diri atau identitas adalah konsep utama dari lagu ini dan banyak lainnya dari band ini.

12. Pictures of you (The Cure)
Lagu cinta terbaik dari band Inggris, The Cure, yang dipimpin oleh Robert Smith, penyanyi, dan penggubah lirik legendaris. Perwakilan gelombang baru rock alternatif tahun 1980-an ini terhubung dengan penonton melalui lagu-lagu romantis dan jujur ​​mereka, yang terombang-ambing antara kesedihan atau keputusasaan dan kegembiraan, sering nostalgia, yang dapat ditemukan dalam hal-hal kecil; "Friday I'm in love" adalah salah satu contoh terbaik dari ini.

13. Layla (Derek and the Dominos)
"Layla" disusun oleh Eric Clapton, Duane Allman, dan Jim Gordon, anggota grup super Derek dan Dominos, sebagai lagu cinta utama dari album "Layla dan berbagai lagu cinta lainnya."

Terlepas dari apakah itu adalah versi asli yang energik atau yang jauh lebih lambat dan yang lebih sugestif, "Layla" tidak diragukan lagi adalah salah satu himne romantis paling terkenal dalam sejarah musik.

14. Paradise Circus (Massive Attack)
"Cinta itu seperti dosa, cintaku / Untuk yang paling merasakannya." "Paradise Circus" adalah lagu cinta yang paling terkenal oleh Massive Attack, sebuah band yang dipimpin oleh Robert Del Naja - yang dikatakan sebagai Banksy, artis jalanan terkenal.

Melodi "Paradise Circus" memiliki sensualitas yang relatif umum dalam komposisi Massive Attack, dan itu bahkan diperkuat oleh suara Hope Sandoval, mantan pemimpin Mazzy Star, yang berkolaborasi dengan grup dengan luar biasa dalam lagu ini.

15. Something changed (Pulp)
Beberapa momen menandai sebelumnya dan sesudahnya di jalan yang mengikuti kehidupan kita, situasi yang muncul sebagai persimpangan jalan di mana tiba-tiba semuanya berubah ke arah yang tidak diharapkan.

Apa yang akan terjadi jika Anda belum pernah ke tempat itu hari itu, jika Anda tidak menemukan seribu kemunduran yang menghancurkan rencana Anda? Jarvis Cocker, pemimpin Pulp, bertanya pada dirinya sendiri saat dia sedang menulis "Sesuatu yang berubah," mengetahui bahwa ketika ini terjadi, "sesuatu berubah" selamanya.

16. Into my arms (Nick Cave & The Bad Seeds)
"Ke dalam pelukanku" adalah lagu romantis yang indah dimainkan dengan piano di mana penyanyi Australia, Nick Cave merefleksikan sifat yang dalam dari cinta sejati - baginya, itu adalah orang yang tidak menerima apa pun dan mengharapkan apa pun kecuali kesejahteraannya. dari orang yang dicintai.
Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts