Steve Immanuel Diduga Terlibat Jaringan Narkotika Internasional


MAFIAREVO - Artis Steve Immanuel kini mendekam di balik jeruji besi. Ia ditangkap oleh Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat terhadap 21 Desember lalu.

Kakak dari Karenina Sunny Halim itu ditangkap bersama dengan barang bukti 92,04 gram kokain, saat 8 gram lainnya udah dikonsumsi sendiri. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan barang haram berikut dipesan dari Belanda oleh pesinetron berusia 35 tahun itu.

"Dia pesan dari Belanda 1 ons," kata Argo di Mapolrestro Jakarta Barat, Jl S. Parman, Kamis (27/12). Selain itu, kokain berikut diketahui punyai kualitas terbaik.

Sehingga, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz menduga Steve terlibat dalam jaringan peredaran narkotika Internasional. "Kalau udah beli (kokain) jumlah sekian (100 gram) pasti itu dari jaringan internasional," ujar Erick.

Erick menyebut penyidik udah mengantongi nama pemasok tersebut. "Kami udah tersedia data, nama pemasok atau yang menjual di Belanda," ujarnya.


Pada saat yang sama, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengky Haryadi menambahkan penyelidikan peredaran narkotika yang diedarkan Steve ini masih tetap berlanjut. Hengky lebih-lebih mempertanyakan kenapa barang haram itu mampu lolos dari pengawasan petugas Bandara.

"100 gram itu lumayan banyak untuk kokain. Dia bulan ini hanya manfaatkan 8 gram. Setelah ini, kita dapat pertajam kembali penyelidikan, 'Kok mampu lolos dari bandara? Karena tersedia alat pendeteksi di bandara'," ungkap Hengky.

Steve Immanuel diciduk bersama dengan barang bukti 92,04 gram Kokain dan sebuah alat hisap yang disebut Bullet. Ia dikenakan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 UU RI no 35 tahun 2009 mengenai narkotika bersama dengan ancaman pidana sedikitnya 5 tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati.

Polisi masih lakukan pendalaman, apakah kokain yang dimiliki Steve hanya digunakan sendiri atau tersedia kemauan untuk didistribusikan kembali ke lingkungannya.

Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts