Sajikan Plot Menarik, 7 Drama Korea Ini Justru Raih Rating Rendah

MAFIAREVO - Tak mampu dipungkiri rating jadi salah satu acuan keberhasilan drama Korea. Makin tinggi rating yang diraih pas penayangannya, maka drama selanjutnya terhitung di dalam kategori berhasil di Korea Selatan.

Namun, rating tidak mampu digunakan sebagai alat ukur seberapa menariknya drama tersebut. Faktanya banyak drama Korea bersama dengan rating rendah yang menyajikan jalur cerita menarik sekaligus menyenangkan. Meski ratingnya rendah, namun drama selanjutnya ternyata mampu menghibur para penontonnya. 

Drama apa sajakah itu? Yuk liat ulasannya selanjutnya ini.

1. Oh My Venus


Nama besar aktris Shin Min Ah dan aktor So Ji Sub sepertinya tak mampu menanggung keberhasilan drama ini. Meski dibintangi oleh nama-nama besar, drama yang tayang di stasiun TV KBS ini hanya mampu mencapai rating tertinggi sebesar 9 persen. Untuk ukuran drama yang tayang di stasiun TV nasional, angka selanjutnya mampu dikategorikan benar-benar rendah.

Meski miliki rating yang rendah, drama yang tayang terhadap Desember 2015 ini miliki jalur cerita yang menarik. Mengisahkan berkenaan seorang pria yang berprofesi sebagai pelatih olahraga teristimewa artis-artis Hollywood. Sifatnya yang benar-benar pemalu jadi berubah pas ia berkenalan bersama dengan seorang pengacara wanita yang miliki kasus bersama dengan berat badan.

2. Big


Drama ini miliki jalur cerita yang tentunya bakal disukai oleh para pengagum drama Korea. Menceritakan kisah berkenaan seorang remaja, yang entah bagaimana jiwanya mampu merasuki badan orang dewasa. Sedangkan tubuhnya sendiri tertidur pulas di tempat tinggal sakit sehabis mengalami koma akibat kecelakaan serius.

Dibintangi oleh aktor Gong Yoo, aktris Lee Min Jung, dan Bae Suzy, drama ini sepertinya kurang menarik bagi publik Korea. Tayang di stasiun TV nasional KBS2, drama ini hanya mampu mencapai rating tertinggi sebesar 12 persen. 

3. Hello monster


Drama terhitung yang dikenal bersama dengan judul 'I Remember You' ini mengusung jalur cerita menegangkan bersama dengan genre thriller misteri. Sesuai bersama dengan judulnya, drama ini menceritakan berkenaan seorang pria yang miliki penampilan menarik, namun sebetulnya adalah psikopat.

Menghadirkan aktor Seo In Guk, Choi Won Young, Park Bo Gum, dan aktri Jang Nara, drama ini menghiasi stasiun TV KBS terhadap 2015 lalu. Tayang sebanyak 16 episode, drama ini miliki umumnya rating nasional sebesar 4,79 persen. Tentu angka ini memadai jauh untuk dikategorikan tinggi, khususnya untuk ukuran stasiun TV nasional. 

4. Heartstrings


'Heartstrings' mampu disebut sebagai salah satu drama Korea komedi romantis yang menyenangkan. Jalan ceritanya mengangkat kisah kehidupan mahasiswa musik, tentunya mampu jadi energi tarik utama drama yang dibintangi oleh aktris Park Shin Hye dan Jung Yong Hwa CNBlue ini.

Namun, hal ini ternyata tak berhasil menarik perhatian para penonton di Korea Selatan. Terbukti sepanjang penayangannya, drama ini hanya mampu mencapai rating nasional sebesar 5,7 persen. Hal ini pasti saja menyebabkan drama produksi stasiun TV MBC selanjutnya diakui 'gagal' di negara asalnya. 

5. Introverted boss


Jalan cerita yang ringan, beri kesegaran serta unik, hal tersebutlah yang disajikan di dalam drama ini. Dan lagi-lagi sepertinya penonton Korea tidak sepakat bersama dengan pesona yang di tawarkan oleh drama yang diperankan oleh aktor Yeon Woo Jin dan aktris Park Hye Soo tersebut. 

Rating sebesar 2,7 % bukannya hasil yang memuaskan untuk sebuah tayangan serial yang diproduksi stasiun TV kabel tvN. 

Selaras bersama dengan judulnya, 'Introverted boss' menceritakan kisah seorang CEO perusahaan yang nampak misterius, namun sebetulnya dia miliki karakter pemalu dan tertutup. 

6. The Best Hit 


Dibintangi oleh aktor Yoon Shi Yoon dan aktris Lee Se Young, 'The Best Hit' mampu disebut sabagai salah satu drama besutan KBS2 yang miliki rating terendah. Tayang sebanyak 32 episode, drama ini hanya mampu mencapai rating nasional sebesar 3,9 persen.

Tayang terhadap Juni 2017 lalu, drama ini bercerita berkenaan Yoo Hyun Jae, seroang penyanyi pop kondang di th. 1990-an. Namun entah bagaimana, ia mengalami perjalanan pas dan tiba di th. 2017. Secara mengejutkan ia berjumpa bersama dengan anak kandung yang pada mulanya tak ia miliki.

7. Lingerie Girls’ Generation


Meski hanya tayang sebanyak 8 episode, namun drama ini mampu mengambil perhatian bersama dengan jalur ceritanya yang serun. Dengan mengusung rancangan akhir th. 1970-an, drama ini menceritakan kisah percintaan dan persahabatan para siswi SMA di Daegu, Korea Selatan.
Diproduksi oleh stasiun KBS2, drama ini hanya mampu mencapai rating nasional sebesar 4,7 persen. Tayang terhadap September 2017 lalu, drama Korea ini dibintangi oleh Bona Cosmic Girl, Chae Seo Jin, Seo Young Joo, Lee Jong Hyun, Yeo Hoe Hyun, dan Dohee. 
Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts