Burberry Meminta Maaf Masalah Hoodie 'Bunuh Diri'

 Burberry Meminta Maaf Masalah Hoodie 'Bunuh Diri'

MAFIAREVO - Koleksi paling baru Burberry berbentuk hoodie bertali yang dipamerkan di London Fashion Week waktu lalu memetik pro-kontra. Rumah model asal Inggris ini lalu keluarkan keinginan maaf sebab tampilkan hoodie itu.

"Kami begitu menyesal sudah mengakibatkan kericuhan sebab salah satunya produk yang dipertunjukkan dalam koleksi runway A/W 2019," kata CEO Burberry Marco Gobbetti dalam satu pengakuan yang dikasihkan pada CNN.

Hoodie bertali ini mempunyai design seperti jaket bertutup kepala biasanya. Hoodie cokelat itu digabungkan dengan jaket berbulu cokelat. Akan tetapi, dia mempunyai tali pengikat seperti tali manila yang menggantung dibagian bawah. Sisi berikut yang dipermasalahkan.

Gobbetti mengaku sudah membuat kekeliruan melalui koleksi yang di inspirasi dari laut itu. Burberry mengatakan telah meniadakan hoodie itu dari koleksinya.

"Walau desainnya di inspirasi oleh topik kelautan yang ada dalam semua koleksi, ini tidak peka serta kami membuat kekeliruan," kata Gobbetti.

Hoodie bertali itu dikritik oleh mode Liz Kennedy yang turut tampil dalam London Fashion Week. Kennedy mengkaitkan hoodie bertali itu dengan seruan bunuh diri. Design hoodie itu dipandang tidak ramah.

"Bunuh diri bukan model. Bagaimana mungkin Anda membiarkan penampilan mirip jerat yang menggantung di leher," catat Kennedy dalam satu upload di Instagram.

Kennedy bahkan juga mengutarakan, sekejap sebelum pertunjukan, ada staf yang bercanda masalah bunuh diri dengan mainkan tali itu.

Yayasan Kesehatan Mental Inggris juka turut mengkritik design Burberry ini. Mereka merekomendasikan supaya rumah model itu mengecek proses kreatif mereka.

"Begitu menyedihkan lihat representasi ini mengingat begitu banyak yang sudah kita ulas dalam kesehatan mental dalam beberapa waktu paling akhir," kata associate director yayasan itu Antonis Kousoulis.
Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts