Prabowo Tanyakanlah Makna Unicorn, Warganet Kompak Menjawab

 Prabowo Tanyakanlah Makna Unicorn, Warganet Kompak Menjawab

MAFIAREVO - Waktu session paling akhir debat calon presiden 2019, capres nomer satu Joko Widodo (Jokowi) dikasih peluang untuk ajukan pertanyaan pada capres nomer dua Prabowo Subianto.

Dalam peluang itu, Jokowi bertanya masalah gagasan infrastruktur yang akan dibuat Prabowo untuk memberi dukungan (startup) unicorn.

Waktu dikasih pertanyaan itu, Prabowo sudah sempat sekejap terdiam tampak bingung serta pastikan kembali pertanyaan itu sebelum pada akhirnya menjawab. "Unicorn, apakah yang dimaksud unicorn? Tujuan bapak yang online-online itu?" bertanya Prabowo.

Sesudah pastikan pertanyaan itu, Prabowo juga langsung menjawab dengan gagasannya pada perubahan startup unicorn di Indonesia.

Walau telah menjawab, nyatanya gestur Prabowo yang tampak kebingungan sebelum menjawab pertanyaan itu mengambil perhatian beberapa warganet.

Beberapa warganet di Twitter juga menanggapi hal itu dengan memberi bermacam respon. Diantaranya ialah guyonan tentang apakah yang dimaksud menjadi unicorn.

Berdasar pada pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (17/2/2019), tema sekitar unicorn ini banyak dibicarakan warganet. Perlu untuk diketahui, unicorn sebetulnya ialah predikat yang dikasihkan pada startup dengan nilai valuasi diatas US$ 1 miliar.

Nah, untuk tahu seperti apakah kicauan beberapa warganet tentang unicorn waktu berjalannya debat calon presiden malam hari ini, tersebut ada banyak tweet yang telah dikumpulkan dari situs microblogging itu.

Dalam debat ke-2 calon presiden yang dikerjakan malam hari ini, Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan peluang ajukan pertanyaan pada Prabowo Subianto.

Pertanyaan yang dikatakan ialah gagasan Prabowo jika pimpin nanti tentang taktik dalam penambahan startup unicorn.

Akan tetapi selesai bertanya hal tersebut, kelihatannya kurang dimengerti oleh Prabowo tentang tujuan Jokowi.

"Unicorn, apakah yang dimaksud unicorn?," bertanya balik Prabowo. "Apakah itu unicorn, yang online-online itu?"

Seperti didapati, unicorn ialah perusahaan startup yang mempunyai valuasi pada USD 1 miliar sampai USD 10 miliar.

Walau tidak demikian memahami, Prabowo masih menaggapi pertanyaan Jokowi itu.

"Perihal fundamental dengan ekonomi Indonesia ialah berlangsung dispatritas segelintir orang kurang dari 2 % kuasai ekonomi kita, jika ada unicorn ini akan percepat uang kita lari ke luar negeri," respon Prabowo.

"Kerja mereka kembali pesatnya berkembang, jadi aku akan junjung. Mereka pun alami kesusahan saat ini ada penambahan peraturan. Ini yang mereka ngeluh," katanya.
Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts