Man City Juara Piala Liga Inggris Selesai Taklukkan Chelsea

 Man City Juara Piala Liga Inggris Selesai Taklukkan Chelsea

MAFIAREVO - Manchester City juara Piala Liga Inggris 2019 selesai menaklukkan Chelsea pada pertandingan final di Stadion Wembley, Minggu (24/2) malam waktu ditempat.

The Citizens menang 4-3 (0-0) atas The Blues lewat drama beradu penalti sesudah pertandingan itu imbang pada saat normal serta lewat set penambahan waktu 2x15 menit.

Tidak ada gol terbentuk pada pertandingan set pertama, bahkan juga nihil kesempatan emas dari ke-2 team itu. Scuad instruksi Maurizio Sarri pun semakin banyak bermain bertahan.

Masuk set ke-2, Chelsea mulai dikit menyeimbangi permainan Man City. Akan tetapi, team garapan Pep Guardiola masih tetap menguasai.

Beberapa kesempatan emas pin terbentuk di set itu. Sergio Aguero bahkan juga sudah sempat membobol gawang Kepa Arrizabalga di menit ke-56, akan tetapi wasit menganulir gol itu sesudah melihat Video Assistant Referee (VAR). Dia dipandang ada pada tempat offside.

Masuk menit ke-66, giliran The Blues hampir cetak gol. Eden Hazard tembus bagian kiri untuk menyerobot ke kotak penalti serta menyodorkan umpan tarik pada N' Golo Kante. Akan tetapi, sontekan geladang asal Prancis itu masih tetap melambung diatas mistar.

Chelsea nampaknya mulai berani lakukan serangan untuk serangan ke gawang Man City. The Blues bahkan juga kembali membuat kesempatan emas. Umpan tarik Willian coba dilanjutkan Ross Barkley dengan sepakan keras, akan tetapi bola masih tetap membumbung.

Kembali lagi Chelsea hampir membobol gawang Man City lewat Pedro. Mendapatkan operan terobosan dari Eden Hazard disamping kanan kotak penalti, Pedro pilih lakukan umpan tarik daripada melepas tembakan langsung.

Usaha winger asal Spanyol itu mengenai kaki pemain belakang City serta cuma membuahkan sepakan pelosok.

Tidak ada gol pun di set ke-2 hingga laga diteruskan melalui set penambahan waktu 2x15 menit.

Laga juga bersambung melalui beradu penalti sesudah ke-2 team masih tetap tidak dapat mencetakl gol di dua set penambahan waktu.

Jorginho jadi penendang pertama Chelsea, bola sepakannya dihalau Ederson. Sedang Ilkay Guendogan sukses melesakkan bola menjadi pelaksana eksekusi pertama Man City.

Tidak hanya Jorginho, David Luiz pun tidak berhasil cetak gol dari titik putih. Sepakan mereka sukses dihentikan Moraes. Sedang hanya satu pemain Man City yang tidak berhasil membuat gol ialah Leroy Sane.

Pertandingan juga selesai 4-3 untuk kemenangan The Citizens atas Chelsea lewat drama beradu penalti.
Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts