Pogba Kartu Merah, MU Kalah dari PSG

 Pogba Kartu Merah, MU Kalah dari PSG

MAFIAREVO - Jakarta Manchester United menerima kekalahan 0-2 dari Paris Saint-Germain pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (12/2/2019) waktu ditempat. Hasil itu adalah kekalahan pertama The Red Devils sesudah dilatih Ole Gunnar Solskjaer.

Pada pertandingan ini, ke-2 berupaya tampil dengan kemampuan terunggul. Dibanding Manchester United, Paris Saint-Germain memang tidak mainkan beberapa pemain inti, seperti Neymar serta Edinson Cavani.

Walau demikian, Paris Saint-Germain masih bermain penuh keyakinan diri tinggi. Marco Verratti yang baru sembuh dari cedera jadi pengontrol serangan Paris Saint-Germain.

Kesempatan pertama dibuat Paris Saint-Germain lewat bekas pemain Manchester United, Angel di Maria. Namun, tembakan Di Maria masih tetap meleset dari tujuan.

Peluang emas selanjutnya ada untuk tim tuan-rumah. Marcus Rashford melepas tembakan spekulasi dari pojok sempit yang masih tetap dapat ditangkap Gianluigi Buffon.

Setelah itu, Paris Saint-Germain kembali membuat kesempatan emas cetak gol. Namun, Kylian Mbappe yang tinggal bertemu dengan David de Gea tidak berhasil menjebloskan bola.

Pertandingan set pertama ini berjalan dengan tekanan panas. Dua pemain Manchester United terima kartu kuning, yaitu Ashley Young serta Paul Pogba, sesaat tiga pemain Paris Saint-Germain memperoleh hukuman sama, yaitu Julian Draxler, Presnel Kimpembe, serta Juan Bernat.

Pada awal set ke-2, Manchester United telah memakai dua perubahan pemain. Juan Mata menukar Anthony Martial serta sebelum di akhir set pertama, Alexis Sanchez masuk menukar Jesse Lingard.

Gol yang dinanti pada pertandingan itu pada akhirnya berlangsung di menit ke-53. Publik Old Trafford dibikin terdiam waktu Presnel Kimpembe cetak gol sesudah manfaatkan sepak sudut Angel di Maria.

Lesakan itu meningkatkan semangat beberapa pemain Paris Saint-Germain. Di menit ke-60, Les Parisiens meningkatkan kelebihan melalui kaki Kylian Mbappe.

Sesudah unggul dua gol, Paris Saint-Germain bermain lebih tenang. Mbappe serta kawan-kawan semakin banyak mengatur permainan.

Selain itu, Manchester United sering tidak berhasil memberi intimidasi bermakna ke gawang Buffon. Romelu Lukaku yang tampil di menit ke-84, pun tidak dapat banyak berbuat.

Bahkan juga, Manchester United mesti bermain dengan sepuluh pemain sesudah Paul Pogba terima kartu kuning ke-2 sebab melanggar Dani Alves di menit ke-89. Pogba juga mesti mangkir pada lawatan ke-2 di markas Paris Saint-Germain.

Sampai pertandingan selesai, Paris Saint-Germain masih unggul 2-0 atas Manchester United. Hasil itu memberi keuntungan buat Paris Saint-Germain yang akan gantian melayani Manchester United di Parc des Princes pada 5 Maret 2019.

Daftar pemain

Manchester United (4-3-3): 1-David De Gea; 18-Ashley Young, 2-Victor Lindelof, 4-Phil Jones, 23-Luke Shaw; 21-Ander Herrera, 31-Nemanja Matic, 6-Paul Pogba; 14-Jesse Lingard (7-Alexis Sanchez 45+4), 10-Marcus Rashford (9-Romelu Lukaku 84), 11-Anthony Martial (8-Juan Mata 46)

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Paris Saint-Germain (4-4-2): 4-Thilo Kehrer, 2-Thiago Silva, 3-Presnel Kimpembe, 14-Juan Bernat; 13-Dani Alves, 5-Marquinhos, 6-Marco Verratti (8-Leandro Paredes 75), 11-Angel Di Maria (31-Colin Dagba 81); 23-Julian Draxler, 7-Kylian Mbappe

Pelatih: Thomas Tuchel

Wasit: Daniele Orsato (Italia)
Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts