Tutup Umur, Karl Lagerfeld Memimpin Rumah Model Chanel Semenjak 1983

  Tutup Umur, Karl Lagerfeld Memimpin Rumah Model Chanel Semenjak 1983

MAFIAREVO - Desainer legendaris Karl Lagerfeld wafat di umur 85 tahun ini hari, Selasa (19/2/2019) di Paris Hospital, Prancis. Pria kelahiran Hamburg, Jerman ini diketahui menjadi Direktur Kreatif rumah model Coco Chanel.

Dia pun menyandang jabatan sama di dalam rumah model Fendi serta rumah model kepunyaannya sendiri. Dikutip dari BBC, Selasa (19/2/2019) dia diberitakan alami penurunan kesehatan semenjak dua minggu sebelum tutup umur.

Akan tetapi belumlah ada keterangan sah apakah pemicu dia wafat. Karl mangkir dari acara Chanel's Haute Couture Paris Show pada 22 Januari 2019. Akan tetapi saat itu, jubir Chanel menjelaskan Karl cuma kecapekan.

Dalam pengakuan waktu Karl mangkir di show ke-2 pun sama. Faktanya yakni kecapekan. Absennya Karl memang jadi pertanyaan besar sebab dia hampir belum pernah mangkir hadir show yang tampilkan karyanya.

Karl sendiri sudah pimpin rumah model ikonik itu, yang dibangun oleh Coco Chanel, saat lebih dari tiga dekade, persisnya semenjak 1983.

Dia menghasilkan sekitar delapan koleksi per tahun, serta tetap jadi yang paling disayangi beberapa editor, pengagum, serta kolektor model. Tidak cuma untuk desainer, dia dikenal juga menjadi aktor, pengisi nada film, photografer serta karikaturis.

Penampilannya juga begitu ciri khas serta ikonik, yakni menggunakan kacamata hitam, rambut putih, sarung tangan serta kerah tinggi warna putih. Belumlah ada berita sah dimana dan kapan Karl Lagerfeld akan disemayamkan.
Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts