Sudah Sempat Menghilang Dua Minggu, Mandala Shoji Pada Akhirnya Menyerahkan Diri

 Sudah Sempat Menghilang Dua Minggu, Mandala Shoji Pada Akhirnya Menyerahkan Diri

MAFIAREVO - Artis sekaligus juga caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) Mandala Shoji sudah sempat menghilang selesai terima vonis tiga bulan penjara atas pelanggaran pidana pemilu.

Mandala Shoji pada akhirnya menyerahkan diri untuk melakukan hukumannya.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Kuntadi mengapresiasi sikap Mandala Shoji untuk bertanggung jawab tindakannya. Eksekusi dikerjakan sesudah administrasinya tuntas diurus di Kantor Kejari Jakpus.

"Ini hari yang berkaitan dengan gentle serta kita animo jalannya menyerahkan diri serta barusan langsung kita kirim ke LP Salemba untuk pidananya saat 3 bulan," tutur Kuntadi di kantornya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019).

Mandala Shoji semestinya dilakukan pada 21 Januari 2019 sesudah salinan putusan pengadilan di terima jaksa. Akan tetapi Mandala sudah sempat menghilang saat seputar dua minggu sampai pada akhirnya menyerahkan diri.

Walau demikian, kejaksaan tidak masukkan Mandala Shoji ke rincian penelusuran orang (DPO) atau membuatnya menjadi buronan.

"Sebab ini pelanggaran pidana pemilu, pada prinsipnya kita utamakan persuasif. Masih juga dalam step imbauan (penuhi panggilan jaksa), tetapi jika memang batas imbauan tidak dipenuhi tentu langsung kita mengambil beberapa langkah," papar Kuntadi.
Share:

Popular

Labels

Blog Archive

Recent Posts